Arsip Berita

Pengadilan Agama Banjarbaru Selesaikan 911 Perkara di Tahun 2021

Banjarbaru – Sepanjang tahun 2021 Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru menerima total 903 perkara, tentunya jumlah tersebut naik dari tahun sebelumnya yang berjumlah 774 perkara. Dan PA Banjarbaru dapat menyelesaikan atau memutus perkara yang diterima tersebut dengan jumlah 911 perkara atau rasio penanganan perkara diangka prosentase 99.02%.


Untuk jumlah perkara terbesar tetap berasal dari jenis perkara perceraian yang kemudian dilanjutkan  perkara perdata agama lainnya. Adapun mengenai jumlah penerimaan perkara yang mengalami peningkatan, Ketua PA Banjarbaru Dr. H. Muhammad Najmi Fajri, SHI, MHI menerangkan disebabkan adanya kesadaran hukum dan pemahaman hukum yang meningkat dari masyarakat kota Banjarbaru, dimana harus diakui pertumbuhan kota Banjarbaru yang cukup pesat dengan keheterogenan masyarakatnya memunculkan dua mata sisi yang berlawanan, disisi positif menjadikan kota Banjarbaru sebagai kota yang maju, namun disisi lain juga menimbulkan beberapa masalah seperti terjadinya sengketa antar individu.


Berdasarkan statistik data tersebut, Dr. H. Muhammad Najmi Fajri, SHI, MHI mengharapkan agar semua hakim dan pegawai PA Banjarbaru dapat terus meningkatkan kualitas kinerja, membangun komunikasi yang baik antar pegawai, meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab kerja, serta tentunya terus menambah wawasan dan pengetahuan dalam bidang hukum dan teknologi demi penunjang kelacaran dalam pekerjaan.

Disaat yang bersamaan kepada redaksi, Wakil Ketua PA Banjarbaru, Muhammad Habiburrahman, SHI, M.Sy mewakili unsur pimpinan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para pegawai dan tenaga PPNPN yang telah bekerja keras atas capaian yang diperoleh oleh PA Banjarbaru di tahun 2021. “Seluruh pegawai dan tenaga PPNPN telah bekerja dengan dedikasi tinggi dalam melaksanakan tupoksinya. Semoga hal ini dapat dipertahankan untuk menatap tahun 2022 yang lebih baik”. ujarnya kepada redaksi. Dengan harapan tersebut, Muhammad Habiburrahman, SHI, M.Sy yakin PA Banjarbaru dapat memberikan pelayanan yang prima kepada para pencari keadilan di kota Banjarbaru, dan menjadi Pengadilan Agama yang terdepan dan membanggakan di wilayah yuridiksi hukum Kalimantan Selatan.

layanan antrian via wa


Pelayanan Prima, Putusan Berkualitas

                                                    w3c html 5 w3c wai AAA