420 HINDARI PENYALAHGUNAAN, PENGADILAN AGAMA BANJARBARU LAKUKAN PENGHAPUSAN BLANGKO AKTA CERAI.HTML

Arsip Berita

Hindari Penyalahgunaan, Pengadilan Agama Banjarbaru Lakukan Penghapusan Blangko Akta Cerai

Banjarbaru – Kamis (11/06/2020) Mengambil tempat dihalaman belakang kantor Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru, Panitia Penghapusan Blanko Akta Cerai PA Banjarbaru yang telah dibentuk oleh Ketua PA Banjarbaru melakukan penghapusan blanko akta cerai yang tidak dipergunakan lagi dengan cara melakukan pembakaran terhadap blanko tersebut.

hapus ac 3

Kegiatan yang dilakukan sekitar pukul 08.30 Wita, sesuai dengan Surat Keputusan yang diperintahkan oleh Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy. Kegiatan tersebut melibatkan Hj. Rahmatul Janah, S.Ag. (Panitera) sebagai Ketua Panitia Penghapusan Blanko Akta Cerai, Wardah (Kasubbag Umum dan Keuangan) sebagai Sekretaris, Dra. Hj. Maslahah (Panitera Muda Hukum), Agustian Raihani, SHI (Panitera Muda Gugatan), Hj. Anidah, S.Ag (Panitera Muda Permohonan) sebagai para anggota, dua orang saksi yaitu Drs. Jamidi (Panitera Pengganti) dan A. Rizqon Faghfirli, SH. (Panitera Pengganti), serta didokumentasikan oleh Muhammad Anshary, S.Kom dan Agus Selamet Prihatin, S.Kom

hapus ac 2

Kegiatan penghapusan blanko akta cerai yang tidak dipergunakan lagi dilaksanakan dalam rangka tertib administrasi dan juga bertujuan mengantisipasi penyalahgunaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab. Dalam kegiatan penghapusan ini PA Banjarbaru melakukan penghapusan blanko akta cerai tahun 2016 dengan nomor seri o dari nomor seri 07009 s.d 07050 dan nomor seri 07051 s.d 071000.

hapus ac 1

Setelah kegiatan pemusnahan akta cerai tersebut dilaksanakan, dilakukan penandatangan Berita Acara Pemusnahan Sisa Blangko Akta Cerai oleh pegawai-pegawai yang telah ditugas tersebut.


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA