403 PEMBINAAN DAN PENGAWASAN OLEH PTA BANJARMASIN KEPADA PA BANJARBARU.HTML

Arsip Berita

Pembinaan Oleh Ketua PTA Banjarmasin Kepada Hakim Baru di PA Banjarbaru

Banjarbaru – Jumat (08/05/2020) Setelah pada pagi harinya Ketua, Wakil Ketua, dan para Hakim Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru melakukan meeting secara online melalui aplikasi Zoom sekaligus mengikuti pembinaan secara interaktif oleh Hakim Agung dari Kamar Agama Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H. Purwosusilo, SH, MH., maka pada siang harinya, giliran Ketua Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin, Drs. H. Sarif Usman, SH, MH, melakukan pembinaan kepada para hakim baru yang telah dilantik di PA Banjarabaru pada tanggal 15 April 2020 lalu.

binawas1

(Pembinaan Ketua PTA Banjarmasin memanfaatkan aplikasi meeting Zoom)

Pembinaan yang juga diikuti oleh Ketua dan Wakil Ketua PA Banjarbaru, memiliki agenda utama yaitu perkenalan secara online oleh Hakim-hakim baru kepada Ketua PTA Banjarmasin. Dimana diketahui sebelumnya PA Banjarbaru mendapat suntikan 5 tenaga muda yang telah menyelesaikan pendidikan Hakimnya, yaitu Mohammad Febry Rahadian, SH, Martina Purnalisna, Lc., M.Sy, Achmad Sahuri, S.Sy, M. Afif Yuniarto, SHI, MH, dan Ahmad Rasyidi Halim, SH, MH.

binawas2

(Para Hakim baru PA Banjarbaru secara interaktif memperkenalkan diri)

Satu-persatu para Hakim baru tersebut memperkenalkan diri kepada Ketua PTA Banjarmasin secara interaktif melalui aplikasi Zoom, yang pada kesempatan tersebut juga Ketua PTA Banjarmasin berpesan kepada Hakim Baru untuk menjalankan tugas jabatan dengan menjaga integritas sebagaimana yang tertuang dalam dokumen pakta integritas yang telah ditandatangani serta dapat mengimplementasikan kebijakan-kebijakan yang telah ditetapkan oleh atasan baik di Mahkamah Agung, Badan Peradilan Agama, Pengadilan Tinggi Agama, maupun Pengadilan Agama Banjarbaru sendiri. Pembinaan yang dilakukan secara interaktif melalui aplikasi Zoom merupakan alternatif komunikasi yang dapat dilakukan ditengah merebaknya pandemi COVID-19 ini, dikarenakan adanya pembatasan sosial atau larangan pertemuan/perkumpulan yang dilakukan oleh banyak orang.


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA