381 KEMBALI, PENGADILAN AGAMA BANJARBARU TOREHKAN PRESTASI DAN PENGHARGAAN DARI DIRJEN BADILAG.HTML

Arsip Berita

Kembali, Pengadilan Agama Banjarbaru Torehkan Prestasi dan Dapatkan Penghargaan dari Dirjen Badilag

Denpasar – Jumat (31/01/2020) Setelah meraih beberapa penghargaan di tahun 2019, melalui Ketuanya, Husnawati, S.Ag., M.Sy, Pengadilan Agama (PA) kembali morehkan prestasi emas diawal tahun 2020, yaitu dengan mendapatkan piagam penghargaan dari Direktur Jenderal Peradilan Agama (Dirjen Badilag) Mahkamah Agung RI, Dr. Drs. H. Aco Nur, SH, MH. Adapun piagam penghargaan yang diterima kali ini ialah atas partisipasi PA Banjarbaru sebagai unit kerja pelayanan yang berpredikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

wbk dirjen 1
Mengambil tempat di Bali Dynasty Resort, Kabupaten Badung Bali (29-31 Januari 2020), susunan acara dikemas dengan diselenggarakannya terlebih dahulu Rapat Koordinasi (Rakor) Ditjen Badilag Tahun 2020, dimana pada rapat tersebut dihadiri oleh Hakim Agung MA RI dari Kamar Agama, para narasumber baik dari Mahkamah Agung maupun mantan Dirjen Badilag dan seluruh Ketua Pengadilan Agama se-Indonesia. Adapun dalam rakor tersebut yang dibahas antara lain ialah mengenai penyamaan persepsi antara Kamar Agama MARI, Ditjen Badan Peradilan Agama MARI dan peradilan agama di seluruh Indonesia dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi Pengadilan Agama. Menindaklanjuti berbagai kebijakan dan menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mewujudkan program prioritas, guna meningkatkan kinerja peradilan agama dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat pencari keadilan.

Dalam rakor tersebut juga oleh Dr. Drs. H. Aco Nur, SH, MH, di launching 2 (dua) aplikasi terbaru dari Badilag, yaitu Aplikasi Gugatan Mandiri dan Aplikasi Validasi Akte Cerai. Pada Aplikasi Gugatan Mandiri bertujuan untuk memudahkan akses dan meringankan beban biaya untuk pendaftaran perkara, khususnya dalam pembuatan surat gugatan oleh para pihak. Sedangkan Aplikasi Validasi Akta Cerai bertujuan untuk memudahkan pemeriksaan keaslian akta cerai dari pengadilan agama.

wbk dirjen 2

Setelah acara berakhir, kepada redaksi, Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy, menerangkan bahwa dengan diterimanya piagam penghargaan tersebut, PA Banjarbaru akan selalu berkomitmen dan berusaha mempertahankan integritas yang telah dibangun dan selalu berusaha meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat, sehingga PA Banjarbaru dapat menjadi satuan kerja yang mendukung terwujudnya reformasi birokrasi di Republik Indonesia. (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA