Selamat Datang di Website Pengadilan Agama Banjarbaru

Banjarbaru – Jumat (13/12/2019) Setelah berkutat kurang lebih dua bulan lamanya, mahasiswa Institut Agama Islam Darusslam (IAID) dan Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al Banjari akhirnya selesai melakukan salah satu kewajiban mata kuliahnya yaitu melaksanakan praktikum. Dan selama dua bulan tersebut, praktikum dilaksanakan di Kantor Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru.

stai1
Bertempat diruang sidang utama PA Banjarbaru, acara perpisahan kepada 9 orang mahasiswa/mahasiswi IAID dan satu orang mahasiswi UNISKA dihadiri oleh para hakim serta para pegawai PA Banjarbaru. Tampak hadir juga hakim yang ditunjuk menjadi pembimbing mahasiswa praktikum yaitu Hamdani, SEI, M.H, dan turut hadir juga Dosen pendamping dari IAID yang datang khusus untuk menjemput mahasiswanya.

stai4
Acara dimulai oleh ucapan terimakasih dari para mahasiwa yang mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh hakim dan pegawai PA Banjarbaru, dimana yang pada awalnya kami hanya mengetahui secara teori melalui mata kuliah di kampus tapi kini kami sekarang juga mengetahui bagaimana prakteknya secara nyata, mulai dari bagaimana proses penerimaan perkara sampai dengan keluarnya sebuah produk pengadilan melalui sebuah putusan hakim.

stai3
Diakhir acara perpisahan, Wakil Ketua PA Banjarbaru, H. Muhammad Nuruddin, Lc, MSI, menyampaikan apresiasinya kepada para mahasiswa atas keaktifannya selama mengikuti praktikum di PA Banjarbaru. “para mahasiswa selalu aktif bertanya baik kepada hakim pembimbing maupun pegawai lainnya apabila ada hal yang dirasa belum dimengerti oleh mereka, terlebih para mahasiswa sangat aktif membantu beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh PA Banjarbaru selama masa praktikum mereka di PA Banjarbaru ” ujar beliau.

stai2
Acara ditutup dengan pembacaan doa dan penyerahan kenang-kenangan dari para mahasiswa kepada Wakil Ketua PA Banjarbaru, serta mohon pamit para mahasiswa praktikum kepada seluruh pegawai PA Banjarbaru. (rizqon)