368 DI PENGHUJUNG TAHUN 2019, PA BANJARBARU MENJADI TUAN RUMAH PENYELENGGARAAN MONITORING DAN EVALUASI SATGAS TI PERADILAN AGAMA SE KALIMANTAN SELATAN.HTML

Arsip Berita

Di Penghujung Tahun 2019, PA Banjarbaru Menjadi Tuan Rumah Penyelenggaraan Monitoring dan Evaluasi Satgas TI Peradilan Agama Se-Kalimantan Selatan

Banjarbaru – Jumat (06/12/2019) Satuan Tugas (Satgas) Teknologi Informasi (TI) yang telah dibentuk oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin pada tanggal 17 Juni 2019 adalah satgas yang bertugas untuk meningkatkan penggunaan dan pengembangan serta pemanfaatan teknologi informasi khususnya dilingkungan wilayah hukum PTA Banjarmasin.

satgas1
Dimana tugas satgas TI tersebut antara ialah melakukan pemetaan implementasi teknologi informasi, merumuskan rencana peningkatan implementasi teknologi informasi, memberikan bimbingan/solusi terhadap permasalahan teknologi informasi, serta melakukan monitoring dan evaluasi terhadap peningkatan implementasi teknologi informasi satuan kerja yang berada dibawah PTA Banjarmasin.

satgas2
Dipenghujung tahun 2019, dan merupakan penghargaan kepada PA Banjarbaru yang ditunjuk oleh PTA Banjarmasin sebagai tuan rumah penyelenggaraan monitoring dan evaluasi Satgas TI Peradilan Agama Se-Kalimantan Selatan. Sebagaimana diketahui setiap pertemuan anggota satgas selalu diadakan atau mengambil tempat di gedung kantor PTA Banjarmasin. Dan untuk pertama kalinya PA Banjarbaru ditunjuk sebagai destinasi awal pertemuan satgas yang dilaksanakan diluar kantor PTA Banjarmasin.

satgas3
Dalam monitoring dan evaluasi ini ketua satgas TI, Dr. H. Jaliansyah, SH, MH. memberi perhatian khusus terhadap implementasi pelaksanaan aplikasi e-court yaitu pendaftaran perkara secara online serta e-litigasi yaitu tahapan persidangan secara online, kemudian Ketua PTA Banjarmasin Dr. H. Sarif Usman, SH, MH yang juga hadir dalam pertemuan tersebut berharap satgas dapat terus menerapkan dan mengembangkan 9 (sembilan) aplikasi berbasis teknologi yang telah dilaunching oleh Badan Peradilan Agama (Badilag) Mahkamah Agung RI. (rzqn)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA