365 DIIRINGI DERAI AIR MATA, EKSEKUSI ANAK OLEH PA BANJARBARU BERJALAN DENGAN LANCAR.HTML

Arsip Berita

Diiringi Derai Air Mata, Eksekusi Anak oleh PA Banjarbaru Berjalan Dengan Lancar

Banjarbaru – Berdasarkan Berita Acara Aanmaning Nomor 2/Pdt.Eks/2019/PA.Bjb tertanggal 19 Nopember 2019 dalam perkara Hadhanah (Hak Asuh Anak), akhirnya pada hari Kamis (28/11/2019) Pengadilan Agama (PA Banjarbaru) melaksanakan eksekusi terhadap putusan Kasasi dari Mahkamah Agung RI Nomor 271.K/Ag/2019 yang telah incraht atau berkekuatan hukum tetap.

eksanak2
Pelaksanaan eksekusi terhadap amar putusan perkara nomor 60/Pdt.G/2019/PA.Bjb Jo Nomor 0050/Pdt.G/2017/PTA.Bjm Jo 271.K/Ag/2019 dilaksanakan oleh Panitera PA Banjarbaru, Hj. Rahmatul Janah, S.Ag., disaksikan dua orang Jurusita PA Banjarbaru H. Ansori dan H. Misran Nafarin, S.Ag., Pemohon Eksekusi serta Termohon Sita Eksekusi. Turut juga mendampingi Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy dan Hamdani S.E.I, M.H (Hakim PA Banjarbaru) serta Pihak Kepolisian Sektor Banjarmasin Selatan, yang kebetulan diwakili langsung oleh Kapolsekta Banjarmasin Selatan yaitu AKP Idit Aditya.

eksanak1
Walaupun sempat diwarnai dengan derai air mata akhirnya Termohon Eksekusi mau memenuhi amar putusan yang telah berkekuatan hukum tetap dengan menyerahkan anak yang menjadi sengketa kepada Pemohon Eksekusi. Setelah ditandatanganinya Berita Acara Pelaksaanaan Eksekusi oleh pihak-pihak terkait, berdasarkan keterangan yang diberikan kepada redaksi, Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy mengucapkan syukur alhamdulliah atas kemudahan dan kooperatifnya para pihak sehingga memudahkankan pelaksanaan eksekusi tersebut, tak lupa beliau juga mengapresiasi kinerja Panitera PA Banjarbaru serta jajaran yang ditugaskan dalam pelaksanaan eksekusi ini, tak lupa juga beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat khususnya Kapolsekta Banjarmasin Selatan yang berkenan hadir langsung dalam pelaksaaan eksekusi ini. (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA