360 MENJADI PAHLAWAN MASA KINI, PENGADILAN AGAMA BANJARBARU IKUTI UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN.HTML

Arsip Berita

Menjadi Pahlawan Masa kini, Pengadilan Agama Banjarbaru Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Banjarbaru - Senin (11/11/2019) Dalam rangka memperingati hari Pahlawan tahun 2019, yang bertemakan “Aku Pahlawan Masa Kini”. Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin menyelenggarakan upacara gabungan yang diikuti oleh 2 (dua) satuan kerja terdekat yang berada diwilayah dan PTA Banjarmasin, yaitu Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru dan Pengadilan Agama (PA) Martapura.

harpah19 4

Upacara peringatan Hari Pahlawan dilaksanakan di halaman depan kantor PTA Banjarmasin pada pukul 08.00 Wita. Upacara diikuti dengan khidmat oleh seluruh hakim, pegawai serta tenaga kontrak yang berasal dari lingkungan PTA Banjarmasin, PA Banjarbaru dan PA Martapura.

harpah19 1

 

harpah19 3

Bertindak sebagai pembina upacara ialah Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Sarif Usman, SH., MH. Yang pada kesempatan tersebut menyampaikan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia yaitu bahwa setiap insan masyarakat Indonesia harus memiliki semangat kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.harpah19 2

Dipenghujung prosesi upacara ditutup dengan pembacaan doa oleh Mukhyar, S.Ag. S.H, M.H (Panitera PA Martapura). Marilah menjadi Pahlawan Masa Kini, dengan berlomba-lomba menunjukkan prestasi yang membanggakan serta dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara, yang dapat dimulai dari diri sendiri, lingkungan keluarga, lingkungan tempat tinggal dan sebagainya. Semoga semangat Pahlawan selalu bersemayam dihati sanubari kita semua. (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA