359 UPACARA GABUNGAN PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA KE 91.HTML

Arsip Berita

Upacara Gabungan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

Banjarbaru - Senin (17/08/2019) Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 91, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin menyelenggarakan upacara gabungan yang diikuti oleh 2 (dua) satuan kerja yang berada diwilayah dan sekitar PTA Banjarmasin, yaitu Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru dan Pengadilan Agama (PA) Martapura.

apelsumpahpemuda2
Mengambil tema dengan "Bersatu Kita Maju", upacara peringatan hari sumpah pemuda dan kenaikan bendera merah putih dilaksanakan di halaman depan kantor PTA Banjarmasin tepat pukul 08.00 Wita. Upacara diikuti dengan khidmat oleh seluruh hakim dan pegawai yang berasal dari lingkungan PTA Banjarmasin, PA Banjarbaru dan PA Martapura.

apelsumpahpemuda3
Bertindak sebagai pembina upacara ialah Wakil Ketua PTA Banjarmasin Drs. H. Insyafli, M.H.I, yang pada kesempatan tersebut beliau membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan olahraga. Yang dalam amanatnya menyampaikan pesatnya perkembangan teknologi informasi ibarat dua mata pisau, satu sisi memberikan jaminan kecepatan informasi sehingga memungkinkan para pemuda kita untuk meningkatkan kapasitas pengetahuan dalam pengembangan sumber daya serta daya saing, namun pada sisi yang lain perkembangan ini mempunyai dampak negatif, informasi-informasi yang bersifat destruktif mulai dari pornografi, narkoba, pergaulan bebas hingga radikalisme dari terorisme. Sehingga pemuda Indonesia harus dapat membendung dengan filter ilmu pengetahuan dan karakter positif dalam berbangsa dan bernegara.

apelsumpahpemuda1

apelsumpahpemuda4
Pemuda yang memiliki karakter yang tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin, kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, dan tuntas. Pemuda juga harus memiliki kapasitas intelektual dan skill kepemimpinan, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni, serta pemuda harus memiliki inovasi agar mampu berperan aktif dalam kancah internasional.

apelsumpahpemuda5
Setelah penyampaian amanat dari Menteri Pemuda dan olahraga, selanjutnya rangkaian upacara ditutup oleh doa yang di bacakan oleh Drs. H. Abdullah Berahim, M.H.I. (Hakim Tinggi PTA Banjarmasin). Semoga peringatan hari Sumpah Pemuda ini mengingkatkan kembali dan mengajak kita khususnya warga Peradilan Agama, untuk mengamalkan nilai-nilai yang tertanam pada peringatan sumpah pemuda, untuk selalu bersatu diantara keberagaman yang ada, menjaga kekompakan antar pegawai, sehingga dapat mewujudkan kemajuan Peradilan Agama dan Mahkamah Agung pada umumnya. (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA