331 KEMBALI, HAKIM MEDIATOR PA BANJARBARU BERHASIL DAMAIKAN PERKARA CERAI.HTML

Arsip Berita

Kembali, Hakim Mediator PA Banjarbaru Berhasil Damaikan Perkara Cerai

 

Banjarbaru – Setelah sebelumnya berhasil mendamaikan sengketa perkara Harta Bersama yang bernilai objek mencapai lebih dari dua miliyar, kali ini kembali, H. M. Nuruddin, Lc, MSI, hakim mediator yang kebetulan juga menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru berhasil mendamaikan sepasang suami istri yang bersengketa dalam perkara perceraian.

mediasiN2

Selasa (26/06/2019) bertempat diruang mediasi PA Banjarbaru, tampak wajah berseri-seri dari semua pihak, baik pihak Pemohon, pihak Termohon, maupun Hakim Mediator yang bertugas. Semua pihak saling bersalaman dan berfoto bersama setelah ditandatanganinya surat kesepakatan damai kedua belah pihak. Perkara yang terdaftar dengan nomor register 284/Pdt.G/2019/PA.Bjb tetanggal 09 Mei 2019 dengan jenis perkara cerai talak merupakan perkara kedua yang berhasil didamaikan oleh H. M. Nuruddin, Lc, MSI dalam jangka waktu bulan Juni 2019 ini.

H. M. Nuruddin, Lc, MSI menyatakan bersyukur karena kedua belah telah mencapai titik temu untuk melakukan kesepakatan perdamaian setelah proses mediasi. Beliau juga menyampaikan bahwa salah satu faktor keberhasilan dari proses mediasi dikarenakan kedua belah pihak menyadari bahwa mediasi merupakan upaya terbaik yang ditempuh dalam menyelesaikan masalah.

mediasiN1

Menanggapi keberhasilan wakilnya tersebut, Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag, M.Sy. mengapresiasi keberhasilan H. M. Nuruddin, Lc, MSI dalam penangananan proses mediasi sebagai hakim mediator, terlebih keberhasilan ini merupakan kali keduanya perdamaian yang dilakukan oleh H. M. Nuruddin, Lc, MSI dalam bulan ini .Terakhir Husnawati, S.Ag, M.Sy. berharap di tahun 2019 PA Banjarbaru terus mengalami peningkatan keberhasilan dalam pelaksanaan proses mediasi sebagai salah satu upaya dalam peningkatan efektivitas pengelolaan penyelesaian perkara. (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA