SELAMAT DATANG DI WEBSITE PENGADILAN AGAMA BANJARBARU

330 CLOSING MEETING ASSESMENT EKSTERNAL SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU APM TAHUN 2019 PADA PA BANJARBARU.HTML

Arsip Berita

Closing Meeting Assesment Eksternal Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2019 pada PA Banjarbaru

Banjarbaru - Rabu (19/06/2019) Setelah tiga hari lamanya, yaitu mulai tanggal 17 sampai dengan tanggal 19 Juni 2019 dilaksanakan assesment eksternal surveillance dari tim assesor eksternal Badan Peradilan Agama kepada Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru. Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka penilaian kembali penerapan sistem penjaminan mutu di Pengadilan Agama setelah pada tahun sebelumnya PA Banjarbaru telah mendapat sertifikasi dengan nilai A excellent.

 

closeapm1
Pada acara tersebut dipaparkan hasil penelaahan dari lead assesor eksternal, Hj. Siti Romiyani, SH, MH, yang dalam paparannya memberikan beberapa catatan khusus mengenai dokumen dan implementasinya terhadap Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang telah diterapkan di PA Banjarbaru, perlunya adanya perbaikan dan penyesuaian dengan standar pedoman APM yang telah ditentukan, ujar beliau.

closeapm2
Pada kesempatan itu pula secara simbolis Hj. Siti Romiyani, SH, MH selaku lead assesor eksternal menyerahkan map dokumen yang berisikan permintaan perbaikan hasil assesmen surveillance pertama terhadap PA Banjarbaru. Dimana pada map tersebut juga terdapat kontrak kinerja bagi Tim APM PA Banjarbaru untuk melaksanakan perbaikan yang diminta dengan waktu paling lambat 1 (satu) bulan atau sampai dengan tanggal 19 Juli 2019.

closeapm3
Dipenutup acara, Ketua PA Banjarbaru Husnawati, S.Ag, M.Sy selaku Top Manajemen APM PA Banjarbaru mengucapkan rasa syukur atas lancarnya proses penilaian yang telah dilakukan dalam tiga hari ini.”Alhamdulillah, saya sangat mengapresiasi seluruh perjuangan pegawai PA Banjarbaru yang dalam beberapa bulan ini telah bekerja keras untuk dilaksanakannya penilaian ini, semoga PA Banjarbaru dapat memberikan karya serta hasil maksimal yang dapat dibanggakan oleh Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjarmasin kedepannya. (rizqon)