328 OPENING MEETING ASSESMENT EKSTERNAL SURVEILLANCE AKREDITASI PENJAMINAN MUTU APM TAHUN 2019 PADA PA BANJARBARU.HTML

Arsip Berita

Opening Meeting Assesment Eksternal Surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) Tahun 2019 pada PA Banjarbaru

Banjarbaru – Senin (16/06/2019) Walaupun tanpa pemberitahuan sebelumnya, sekitar pukul 10.00 Wita Tim Assesment Eksternal Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Banjamasin tiba diruangan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru. Kedatangan secara tiba-tiba ini tentunya menjadi awal dari kegiatan assesment eksternal surveillance Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di PA Banjarbaru.

apm1

Berbeda dengan assesment eksternal pada tahun 2018, kali ini assesment eksternal dilaksanakan oleh assessor ekternal yang berasal dari PTA Banjarmasin, yaitu Hj. Siti Romiyani, SH, MH. sebagai Lead Assessor dan didampingi oleh Ahmad Syarif Fuadi, S.Kom dan Fachruji, SH. Tentunya tim ini akan bertugas dalam 3 (tiga) hari kedepan pada PA Banjarbaru untuk melakukan assesment.

Mengawali kegiatan assesment eksternal, terlebih dahulu dilaksanakan opening meeting assesment yang dipimpin oleh Ketua PA Banjarbaru, Husnawati, S.Ag., M.Sy, yang dalam sambutannya beliau mempresentasikan upaya-upaya yang telah dilakukan serta pencapaian yang dicapai oleh PA Banjarbaru setelah mendapat predikat A excellent pada tahun lalu. Diharapkan beliau dalam surveillance ini PA Banjarbaru dapat mempertahankan keberhasilan tahun lalu, dan alangkah baik apabila PA Banjarbaru dapat meningkatkan mutu pelayanannya. Dipenutup sambutannya Husnawati, S.Ag., M.Sy, menyatakan bahwa seluruh jajaran pimpinan beserta para pegawai PA Banjarbaru menyatakan siap untuk di assesment.

apm3

Pada kesempatan lain Lead Assesor PTA Banjarmasin, Hj. Siti Romiyani, SH, MH. menerangkan kegiatan assesement surveillance dilakukan dengan mengadakan penilaian eksternal pada bidang administrasi manajemen, kesekretariatan, kepaniteraan dan sarana prasarana dengan menggunakan penilaian metode telusur (tracking) yang meliputi penelaahan dokumen, wawancara, observasi dan simulasi. Selanjutnya Tim akan membuat dan menyerahkan laporan penilaian eksternal tersebut kepada Komite Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu Dirjen Badilag.

apm2

Dipenutup acara opening meeting assesment surveillance, diikrarkan yel-yel sebagai pelecut semangat seluruh pegawai PA Banjarbaru, “Mahkamah Agung Unggul! Badilag Jaya! PTA Banjarmasin Bisa! Pengadilan Agama Banjarbaru Bisa! Bisa! Bisa!!! (rizqon)


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA