248 PERINGATI HUT KE 69 PROKLAMASI PEMERINTAHAN GUBERNUR TENTARA ALRI DIVISI IV PERTAHANAN KALIMANTAN, PTA KALIMANTAN SELATAN DAN PA BANJARBARU LAKSANAKAN UPACARA GABUNGAN.HTML

Arsip Berita

Peringati HUT ke-69 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, PTA Kalimantan Selatan dan PA Banjarbaru Laksanakan Upacara Gabungan

Banjarbaru - Kamis (17/05/2018) Sesuai dengan Surat Edaran Gubernur Kalimantan Selatan tanggal 10 April 2018 tentang Peringatan Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan yang ke-69, Pengadilan Tinggi Agama (PTA) Kalimantan Selatan dan Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru melaksanakan upacara gabungan yang dilakukan tepat pukul 08.00 Wita dihalaman kantor PA Banjarbaru.

Diliputi oleh suasana hari pertama bulan Ramadhan 1439 Hijriah, upacara dilaksanakan dengan semangat dan penuh khidmat oleh seluruh pegawai PTA Kalimantan Selatan dan PA Banjarbaru. Adapun yang bertugas sebagai Pembina upacara adalah Ketua PTA Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Shaleh, SH, M.Hum yang pada kesempatan tersebut membacakan langsung teks proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dan sambutan dari Gubernur Kalimantan Selatan dalam peringatan HUT ke-69 Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan, pada kesempatan itu pula Dr. H. Muhammad Shaleh, SH, M.Hum mohon izin untuk menambahkan amanahnya mengenai perlunya kewaspadaan bangsa Indonesia terhadap kebangkitan paham komunisme yang sangat tidak bisa diterima dalam kehidupan berbangsa Indonesia. “saya minta kepada seluruh pegawai Pengadilan Agama, khususnya diwilayah hukum PTA Kalimantan Selatan untuk selalu waspada akan kebangkitan paham komunisme, sebagaimana kita ketahui diberbagai media sosial paham tersebut sudah secara nyata mulai disebarluaskan” ujarnya.

Dipenghujung prosesi upacara juga dibacakan teks riwayat singkat perjuangan Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan dalam usaha memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajahan Belanda oleh Hendra Surya, SH, S.Sos, MM (Kabag Umum dan Keuangan PTA Kalimantan Selatan) dan doa penutup oleh Marbaun, SH (Kabag Perencanaan dan Kepegawain PTA Kalimantan Selatan). (rizqon)