245 FINALLY, WE%E2%80%99ARE A EXCELLENT PA BANJARBARU TERIMA SERTIFIKAT AKREDITASI PENJAMINAN MUTU 2019.HTML

Arsip Berita

Finally, We’are A Excellent! (PA Banjarbaru terima Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu 2018)

Banjarbaru - Senin (17/07/2018), setelah berkerja keras dan berjuang bersama sejak akhir tahun 2017 lalu, akhirnya layaknya kesebelasan Perancis di final piala dunia 2018, Pengadilan Agama Banjarbaru keluar sebagai salah satu pemenang dalam program Akreditasi Penjaminan Mutu Gelombang I Tahun 2018, yaitu dengan mendapatkan predikat akreditasi “A Excellent

Dikemas dalam acara pembinaan oleh Ketua Mahkamah Agung (MA), Prof. Dr. M. Hatta Ali, SH, MH di Balikpapan-Kalimantan Timur, acara yang berlangsung dari tanggal 12 Juli sampai dengan 14 Juli 2018 berjalan dengan lancar dan penuh semangat. Dengan puncak acara yaitu diserahkannya sertifikat akreditasi penjaminan mutu kepada pengadilan-pengadilan yang berada dibawah 4 (empat) lingkungan Peradilan Mahkamah Agung. Untuk Badan Peradilan Agama peserta yang menerima sertifikat akreditasi sebanyak 132 Pengadilan Agama se-Indonesia. Dan khusus untuk wilayah hukum PTA Kalimantan Selatan ada 4 (empat) Pengadilan Agama, yaitu PA Banjarbaru kelas II, PA Pelaihari Kelas IB, PA Rantau Kelas II, dan PA Barabai Kelas II.

“berkat perjuangan bersama selama berbulan-bulan, akhirnya kita patut berbangga akan jerih payah seluruh tim SAPM hingga mendapatkan hasil yang maksimal” ujar H. Jati Muharramsyah, S.Ag, SH, MH, Ketua PA Banjarbaru. Ditambahkan pula oleh beliau, “apresiasi secara khusus saya ucapkan kepada ketua SAPM PA Banjarbaru, yaitu Husnawati, S.Ag, M.Sy yang telah sukses memimpin tim SAPM PA Banjarbaru hingga dapat mengharumkan nama PA Banjarbaru”. Sebagaimana diketahui Husnawati, S.Ag, M.Sy selain menjabat sebagai Ketua SAPM merupakan Wakil Ketua PA Banjarbaru.

Sertifikat Akreditasi Penjaminan Mutu (SAPM) itu sendiri adalah program dari Mahkamah Agung RI dalam rangka penerapan standar penjaminan mutu pelayanan 4 (empat) lingkungan Peradilan Mahkamah Agung. Dimana pemberian sertifikat ini tentunya diawali dengan beberapa tahapan oleh tim penilai akreditasi, baik itu oleh penilaian assesor internal, penilaian assesor eksternal, dan penilaian Komite SAPM, dan semua tahapan itu merupakan pekerjaan berat yang harus dilalui oleh tim SAPM, karena selain mengerjakan dokumen-dokumen kelengkapan SAPM, tim juga tetap mengerjakan tupoksi utama sebagai pegawai Pengadilan Agama untuk kelancaran proses persidangan.

“Semoga hasil kerja keras tim SAPM dan seluruh pegawai PA Banjarbaru ini selain membanggakan PTA Kalimantan Selatan juga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pencari keadilan khususnya dikota Banjarbaru” ujar Husnawati, S.Ag, M.Sy. Tentunya meraih sesuatu akan lebih mudah dari pada mempertahankannya. Semoga PA Banjarbaru tetap konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik yang sesuai standar penjamin mutu, sehingga predikat A Excellent ini dapat terus dipertahankan. Finally, we are A Excellent! PA Banjarbaru bermartabat! (rizqon)