239 KHIDMAT DAN TEDUH DALAM UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE 73.HTML

Arsip Berita

KHIDMAT DAN TEDUH DALAM UPACARA PERINGATAN HARI PAHLAWAN KE-73

Memperingati Hari Pahlawan ke-73 Tahun 2018, Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan bersama Pengadilan Agama Martapura dan Pengadilan Agama Banjarbaru melaksanakan upacara di halaman kantor Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan.

Dalam suasana yang khidmat dan cuaca yang teduh, lagu Kebangsaan Indonesia Raya berkumandang dengan lantang saat petugas Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih diiringi penghormatan yang khusuk oleh seluruh peserta upacara.

Bertindak sebagai pembina upacara, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H., M.Hum. membacakan amanat dari Menteri Sosial RI. Dalam kalimatnya Menteri Sosial mengingatkan kita untuk senantiasa berusaha meneruskan perjuangan para pahlawan dengan memperkuat nilai-nilai kepahlawanan, mempertebal rasa cinta tanah air dan meneguhkan rasa pengabdian terhadap bangsa dan negara Indonesia. Peringatan hari pahlawan bukan semata sebuah acara, namun harus sarat makna, bukan hanya sebagai prosesi namun substansi, bukan hanya sekedar dijadikan upacara tahunan, namun dijadikan ingatan bahwa kita harus menggali dan memunculkan semangat baru mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan tersebut ke dalam kehidupan kita sehari-hari.  

Dalam amanatnya Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan juga menambahkan untuk seluruh peserta upacara agar senantiasa berhati-hati dalam bekerja, mengobarkan semangat bahwa NKRI adalah Harga Mati. Kemerdekaan bukan hadiah namun hasil dari sebuah perjuangan, setelah merdeka kita memang tidak berperang tapi kita tetap harus berjuang.

Upacara peringatan hari pahlawan pun ditutup dengan acara berfoto bersama oleh seluruh keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan, Pengadilan Agama Martapura dan Pengadilan Agama Banjarbaru.