Seputar Peradilan

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan, pada hari Jum’at tanggal 26 Oktober 2018, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan dengan resmi melantik Ibu Husnawati, S.Ag., M.Sy. sebagai Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru. Dalam sidang istimewa Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut ketua pengadilan tinggi agama Kalimantan selatan, Bapak Dr. H. Muhammad Shaleh, S.H. M.Hum. didampingi oleh 2 (dua) orang Hakim Tinggi yaitu Bapak Drs. H. Arfan Muhammad, S.H., M.Hum. dan Ibu Dra. Hj. Shoimah, M.H.

                                          

Sebelumnya ibu Husnawati, S.Ag., M.Sy menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru kurang lebih selama 1 (satu) tahun sampai akhirnya  mendapat promosi jabatan sebagai Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru yang baru, menggantikan Pejabat Ketua yang lama yaitu Bapak H. M. Jati Muharramsyah, S.Ag., S.H., M.H. yang mutasi menjadi Ketua Pengadilan Agama Soreang di wilayah Jawa Barat.

Dalam sambutan sekaligus pembinaannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan mengucapkan selamat atas promosi yang didapatkan oleh Ibu Husnawati, S.Ag., M.Sy. Sebagaimana yang selalu beliau sampaikan dalam setiap pembinaannya, bahwa kita harus senantiasa selalu bersyukur atas segala nikmat yang Allah SWT berikan. Karena rasa syukur, ucap beliau akan mengingatkan kita bahwa setiap jabatan yang kita terima akan ada tanggung jawab yang besar dibaliknya. Beliau juga mengingatkan, bukan hanya kepada unsur pimpinan tapi kepada seluruh aparatur peradilan bahwa kita harus senantiasa berhati-hati dalam melaksanakan tugas, tidak berhenti untuk meningkatkan Profesionalisme, harus selalu mau belajar dalam meningkatkan skill dan senantiasa menjaga integritas dalam bekerja. Dan diakhir sambutannya beliau berpesan khususnya kepada pejabat yang baru dilantik “Semua Orang Di Kantor Anda Adalah Mitra Kerja, maka jadilah Pimpinan yang Disenangi oleh Mitra Kerjanya”.

Acara yang dihadiri oleh segenap keluarga besar Pengadilan Tinggi Agama Kalimantan Selatan serta seluruh ketua, panitera dan sekretaris pengadilan agama se Kalimantan selatan tersebut berlangsung khidmat hingga selesai dan ditutup dengan acara foto bersama dan ucapan selamat dari seluruh undangan.