Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Arsip Berita

Tertarik Aplikasi Kendali Produk Pengadilan Milik PA Banjarbaru, Tim Evaluator Kemenpan RB Kunjungi PA Banjarbaru

Banjarbaru – Rabu (02/12/2020) Sebagaimana diketahui pada akhir tahun 2019 lalu Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru sukses meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), maka berdasarkan usulan dari Mahkamah Agung, PA Banjarbaru kembali diajukan sebagai salah satu satuan kerja dilingkungan Mahkamah Agung untuk dapat meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) pada tahun 2020.

menpanwbbm 2

Setelah melalui beberapa tahapan penilaian dalam hal penerapan Zona Integritas, PA Banjarbaru pun akhirnya dikunjungi oleh Tim Evaluator Kemenpan RB untuk melihat langsung implementasi pembangunan Zona Integritas pada PA Banjarbaru. Kedatangan tim evaluator ini untuk menentukan apakah PA Banjarbaru layak atau tidak mendapat predikat WBBM setelah sebelumnya PA Banjarbaru melalui beberapa tahapan seleksi penilaian yaitu; penilaian internal dan penilaian eksternal yang kemudian teruskan dengan mengikuti desk evaluasi pembangunan Zona Integritas pada tanggal 06 November 2020 secara daring melalui aplikasi zoom meeting, dimana pada kesempatan tersebut Ketua PA Banjarbaru, H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si mempresentasikan Pembangunan Zona Integritas menuju WBBM di hadapan Evaluator Kemenpan RB.

menpanwbbm 3     menpanwbbm 4

Didampingi Ketua PA Banjarbaru, Tim Evaluator mengunjungi ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PA Banjarbaru, ruang tunggu sidang dan beberapa ruang fasilitas layanan PA Banjarbaru. Adapun Tim Evaluator Kemenpan RB yang bertugas untuk melihat langsung implementasi pembangunan Zona Integritas di PA Banjarbaru ialah Arif Tri Haryanto dan Novi Kavita Sari. Tim evaluator ini sangat tertarik kepada beberapa inovasi di PA Banjarbaru seperti Anjungan Gugatan Mandiri, Aplikasi Kendali Produk dan Layanan Pengantaran Produk Pengadilan. Selain itu tim evaluator juga memberikan apresiasi terhadap ketertiban ruang, himbauan-himbauan anti korupsi dalam bentuk banner digital, dan kebersihan lingkungan kantor PA Banjarbaru.

menpanwbbm 1
Kepada redaksi H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si menjelaskan semoga hasil evaluasi dari tim evaluator Kemenpan RB dapat membuktikan bahwa PA Banjarbaru telah menjadi cerminan instansi pemerintah yang memiliki komitmen untuk mewujudkan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani melalui Reformasi Birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan pelayanan kepada publik.

 

 


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA