Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Arsip Berita

Tanpa dipungut biaya, Ketua PA Banjarbaru Bantu Warga tentukan Arah Kiblat

Banjarbaru – Jum’at (13/11/2020) Berlokasi di Jalan Lingkar Utara, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Ketua Pengadilan Agama (PA) Banjarbaru, H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si bersama tim memberikan layanan kepada warga setempat, khususnya dalam hal pengukuran/penetapan arah kiblat.

Walaupun pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) masih belum mereda, namun hal tersebut tidak menyurutkan semangat para aparatur PA Banjarbaru dalam memberikan layanan kepada masyarakat. Diawali oleh permohonan pengukuran/penetapan arah kiblat yang diajukan oleh Panitia Pembangunan Masjid Al Barokah, maka Ketua PA Banjarbaru, H, Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si bersama Tim yang bertugas yaitu Martina Purna Nisa, Lc. M.Sy (Hakim PA Banjarbaru) dan A, Rizqon Faghfirli, SH. (Anggota) menuju lokasi pembangunan Masjid Al Barokah berada di Jalan Lingkar Utara RT.29 RW.006, Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin, Kota Banjarbaru.

Penetapan arah kiblat dilakukan dengan metode pengukuran arah kiblat terlebih dahulu dengan menggunakan kompas, selanjutnya ditentukan arah kiblat berdasarkan titik koordinat lokasi terhadap arah barat sejati dan kemudian dicocokan dengan kompas arah kiblat negara wilayah Banjarbaru. Penetapan arah kiblat juga disaksikan oleh Panitia Pembangunan Masjid yaitu Soeparman dan Nur Musthofa serta masyarakat sekitar.

Kepada redaksi, Ketua PA Banjarbaru, H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si mengungkapkan bahwa pemberian layanan kepada masyarakat seperti ini akan terus berjalan walaupun dimasa pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Layanan ini sebagai bukti wujud nyata pelayanan prima dan bentuk pengabdian kepada masyarakat diwilayah yuridiksi hukum PA Banjarbaru, dan oleh H. Muhammad Nuruddin, Lc, M.Si, beliau memastikan bahwa layanan penetapan arah kiblat adalah gratis atau tanpa biaya.

 

 


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA