Please ensure Javascript is enabled for purposes of website accessibility

Daftar Nama Pejabat Pengawas

Hakim Pembina Dan Pengawas Bidang (HABINWASBID) Pada Pengadilan Agama Banjarbaru ditunjuk berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Agama Banjarbaru Nomor W15-A12/010/PS.04/1/2021 tanggal 04 Januari 2021, yaitu :

NO

NAMA

HAKIM PENGAWAS BIDANG

TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB

KETERANGAN

1

2

3

4

5

1

Dr. Muhammad Najmi Fajri, S.H.I., M.HI

Koordinator Hakim Pengawas

-   Memerintahkan Hakim Pengawas Bidang untuk melakukan pengawasan

-   Menerima Laporan Pengawasan dari Hakim Pengawas Bidang

-   Melakukan rapat Evaluasi hasil Pengawasan

-   Melaporkan hasil tindak lanjut pengawasan kepada Ketua

 

2

Hamdani, S.E.I., M.H

-   Administrasi Persidangan

-   Administrasi Perkara

Administrasi Persidangan :

-  Sistem pembagian berkas perkara

-  Penentuan PMH dan penunjukan PP, JSP

-  Tatacara pemanggilan (Relaas)

-  Mekanisme pelaksanaan siding

-  BAS

Administrasi Perkara :

-  Ketepatan waktu pemeriksaan dan penyelesaian berkas perkara

-  Minutasi perkara

-  Pelaksanaan putusan dan ikrar talak

-  Format da nisi gugatan dan Permohonan

-  Prosedur penerimaan perkara pada tingkat pertama, Banding, Kasasi dan PK

-  Teknis pengisian buku-buku registrasi yang ada di Pengadilan Agama

 

3

Mohammad Febry Rahadian, S.H

Keuangan Perkara dan Pelaporan Perkara (Pola Bindalmin 3 dan 4)

Keuangan Perkara

-  Tertib pengisian buku keuangan perkara :

a.  Buku Jurnal Tingkat Pertama

-  Buku Jurnal Perkara Gugatan

-  Buku Jurnal Perkara Permohonan

-  Bukti Setoran Perkara Permohonan

b.  Buku Jurnal Permohonan Banding, Kasasi, PK dan Eksekusi

c.  Buku Kas Bantu

d.  Buku Induk Keuangan Perkara

e.  Buku Keuangan Biaya Eksekusi

f.   Buku Penerimaan uang hak-hak Kepaniteraan

Pelaporan Perkara

-  Ketetapan waktu pembuatan dan kebenaran isi laporan :

a.  Laporan Bulanan

b.  Laporan 5 bulanan

c.  Laporan Keuangan

 

4

Martina Purna Nisa, Lc

-     Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik

-     Administrasi Arsip Perkara

Manajemen Peradilan, Kinerja dan Pelayanan Publik,

-   Program Kerja dan Pelaksanaan pencapaian target

-   Pengawasan dan Pembinaan

-   Kendala dan hambatan

-   Faktor-faktor pendukung

-   Evaluasi Kegiatan

-   Pengelolaan manajemen

-   Mekanisme kegiatan

-   Kepemimpinan

-   Pengembangan sumber daya manusia

-   Pengadaan dan pemeliharaan inventaris yang menunjang pelayanan publik

-   Ketertiban, kedisiplinan, ketaatan, kebersihan dan kerapian

-   Kecepatan dan ketepatan pelayanan perkara

-   Humas, desk informasi dan one stop service

-   Penanganan pengaduan masyarakat

-   Penyelesaian Perkara sejak diterima, diputus dan diminutasi  harus selesai 5 bulan

-   Perkara yang belum selesai dalam waktu 5 bulan harus dilaporkan ke Pengadilan Agama dan Pengadilan Tinggi Agama

-   Pembundelan berkas perkara (dijahit diberi lak dan distempel)

-   Penyusunan berkas berdasarkan kelompok / kronologis

-   Ketepatan waktu mengarsipkan berkas

Arsip aktif dan in aktif

 

5

Achmad Sahuri, S.Sy

Administrasi Perencanaan, TI dan Pelaporan

-   Ketersediaan dan kelancaran akses Internet

-   Pengelolaan situs resmi (website) dan email

-   Ketersediaan menu-menu website dan berita-berita

-   Melakukan pengumpulan, Pengolahan dan penelaahan data/informasi sebagai bahan penyusunan rencana kerja, perumusan kebijakan teknis operasional perencanaan dan perumusan kebijakan umum dan teknis bidang perhubungan, komunikasi dan informatika serta identifikasi, analisa, pengolahan dan penyajian data/informasi

-   Menyimpan rencana penyusunan rencana kegiatan Anggaran Kementerian/Lembaga

-   Membuat daftar rencana proyek dan daftar rencana kegiatan Anggaran Kementerian / Lembaga (RKKaKL)

-   Merencanakan penggunaan Dana dari DIPA

-   Membuat daftar rencana kerja dan anggaran dilengkapi RAB (Rincian Anggaran Belanja) serta data pendukung untuk anggaran tahun berikutnya

-   Melakukan penyiapan data sebagai bahan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan rencana kerja

-   Melakukan pengendalian, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas

 

6

M. Afif Yuniarto, S.H.I

Administrasi Umum dan Keuangan

-  Tata persuratan Arsip Dinamis

-  Inventarisasi dan Pemeliharaan Barang Milik Negara

-  Mekanisme Pelaksanaan serta Realisasi Anggaran Belanja Modal, Pengelolaan Perpustakaan Pengadilan Agama Banjarbaru

-  Pelaporan SAKPA, SIMAK BMN

-  Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Pegawai

-  Pelaksanaan dan Realisasi Belanja Barang dan Modal

-  Pelaksanaan dan Realisasi serta Pelaporan Penyerapan Anggaran DIPA

-  Administasi dan Pelaksanaan PNBP

-  Pelaksanaan Penerimaan dan Realisasi Remunerasi

 

7

H. Ahmad Rasyidi Halim, S.H

Administrasi Kepegawaian, Organisasi dan Tatalaksana

-   Mengecek Absensi Pegawai

-   Mengkoordinir Pembuatan SKP

-   Pembuatan DUK dan Bezetting

-   Pengelolaan Buku Induk dan File Pegawai

-   Pelaksanaan dan Realisasi Kenaikan Pangkat periode April dan Oktober

-   Permohonan Pembuatan KARPEG, KARIS/KARSU, TASPEN

-   Penyesuaian Kenaikan Gaji Berkala

-   Inventarisasi dan Analisis Jabatan

-   Pembinaan dan Pengawasan Pegawai

-   Pelaksanaan dan Penataan SIKEP MARI dan ABS Badilag

 

 

 


                                                    w3c html 5 w3c wai AAA